GEMA PEMBEBASAN: Bersatu, bergerak, tegakkan ideologi islam!
Selamat Datang dan salam pembebasan dari kami! Follow us:

IIC Edisi 6 Gerakan Mahasiswa Pembebasan Jawa Barat

Kamis, 03 Mei 2012 - 00:44:37 WIB
Share:
Oleh: GEMA Pembebasan Wilayah Jabar | Dibaca: 2465x

“Penundaan kenaikan harga BBM merupakan skenario rapat paripurna dan sewaktu-waktu bisa meledak, yang pada akhirnya pasti akan menyengsarakan rakyat” Ujar Yuda Suhendar selaku ketua pelaksana saat memberikan sambutan di Islamic Intellectual Challenges Edisi ke-6 pada hari Sabtu, 28 april 2012.

Acara yang bekarjasama dengan BEM Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung ini diselenggarakan di Gedung Aula Lantai 3 STKS. Acara bulanan gerakan Mahasiswa Pembebasan Wilayah Jawa Barat di bulan April ini mengangkat tema “Bom Waktu penundaan Kenaikan Harga BBM; Skenario Rapat Paripurna” dan mengudang empat orang pembicara. Pertama, Bapak Iman Soleh, S.IP, M.Si (Dosen Ilmu Pemerintahan FISIP UNPAD), DR. Sunatra, SH, MS (Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat), Ir. Taufik Abdul Karim (DPD II HTI Kota Bandung) dan Dhani Kusumawardana (Gema Pembebasan Jawa Barat). Namun Bapak Iman Soleh berhalangan hadir karena berada di luar kota, Bapak Sunatra mewakilkan pada rekannya yg lain, yaitu Bapak Nunung Sanusi, sedangkan dari DPD II HTI mewakilkan pada Bapak Agus Handaka, S.IP, MT.

Pembicara pertama adalah Bapak Nunung Sanusi. Beliau menyatakan bahwa partainya merasa kecewa dengan hasil rapat paripurna. Kemudian beliau menambahkan, dengan melihat UU Pasal 7 ayat 6A, kenaikan harga BBM sudah pasti tidak akan bisa terelakan lagi, tinggal menunggu waktu saja. Tetapi meskipin begitu partainya akan tetap konsisten untuk menolak, dengan alasan bahwa ini adalah salah satu bentuk perjuangan untuk melindungi hak-hak rakyat Indonesia terutama hak-hak kaum buruh.

Sedangkan pembicara kedua, Bapak Agus Handaka memaparkan bahwa sesungguhnya ada ataupun tidak ada rapat paripurna, harga BBM nampaknya akan tetap naik. Kemudian beliau memaparkan bagaimana Islam melakukan regulasi BBM. Dalam hadist Rasulullah SAW bersabda “kaum Muslim berserikat dalam 3 hal, air, padang gembala dan api.” Jadi, pemerintah saat ini dzalim karena tidak memakai aturan Islam dan tidak mempedulihan nasib rakyat.

Dilanjut dengan pemaparan ketiga, yaitu Dhani Kusumawardana. Beliau menjawab pertanyaan pembuka yang ditanyakan moderator dengan jawaban yang membuat semua perserta terheran-heran. "Saya sangat puas dengan hasil rapat paripurna tersebut" Kata sang Aktifis Gema Pembebasan itu dengan penuh keseriusan. Keheranan pun terjawab saat dipaparkan alasannya. Kang Dhani menyatakan bahwa hasil rapat paripurna pada 30 Maret kemarin merupakan salah satu bukti yang bisa menjelaskan secara langsung kepada masyarakat bahwa demokrasi yang katanya dari, oleh dan untuk rakyat itu hanyalah omong kosong dan utopis. Hal ini bisa dilihat dari hasil survey LSI, 86% rakyat Indonesia menolak kenaikan harga BBM, tetapi nyatanya pemerintah tidak mengakomodir keinginan rakyat tersebut.

Hal yang menarik adalah ketika muncul pertanyaan “Kenapa setelah rapat paripurna itu, kok kelihatannya adem ayem, seakan semuanya dibungkan dengan hasil keputusan tersebut, padahal kita lihat bersama sebelumnya sangat panas, bahkan seorang mahasiswa berani berhadapan langsung dengan polisi?” dan hal itu di jawab oleh kang Dhani secara tegas bahwa hal ini dikarenakan tuntutan yang mereka tuntut tidak hingga ke pokok persoalan, yaitu persoalan fundamental yang menyebabkan harga BBM melambung. Artinya, jika hanya bereaksi karena isu kenaikan BBM—tanpa menyentuh akar masalah—maka setelah isu itu meredup dan tertutupi oleh isu yang lain, maka geraknya juga akan tenggelam.

Dan di akhir acara, ketiga pembicara sepakat memandang rapat paripurna tersebut malah akan membuat bingung dan tidak menyelesaikan masalah yang ada terkait dengan kenaikan BBM. Satu-satunya solusi yang bisa menjawab segala persoalan negeri ini hanyalah Islam dengan seperangkat aturannya yang sempurna dan telah paripurna. [] [Tim GP Jabar]



Komentar: 0

P E R H A T I A N : Komentar yang mengandung spam atau promosi produk akan dihapus!
Isi Komentar :

Nama :
Website : Tanpa http://
Email :
Komentar
(Masukkan 6 kode diatas)

 

Login User
Username :
Password :

Komentar Terakhir
Fb Fans Page


Kontak YM
  • iman_1924

  • Fahmi

  • Falsa M

  • Dimas G Randa

Chat Box


Nama :
Pesan


Jajak Pendapat
Apa yang seharusnya dilakukan oleh Pemuda dalam Perubahan Menuju Indonesia yang lebih baik?

Menjadi Pemuda yang memperjuangkan aspirasi Gema Pembebasan.
Memperjuangkan penerapan Syariah Islam secara Kaffah dengan tegaknya Khilafah.
Membenahi sistem pemerintahan yang sudah ada, kemudian melanjutkannya kembali.
Abstain.

Lihat Hasil Poling



Statistik Kunjungan
03817487


Pengunjung hari ini : 202

Total pengunjung : 817903

Hits hari ini : 636

Total Hits : 3817487

Pengunjung Online: 7