GEMA PEMBEBASAN: Bersatu, bergerak, tegakkan ideologi islam!
Selamat Datang dan salam pembebasan dari kami! Follow us:

DIALEKTIKA" JKN SOLUSI ATAU MASALAH?

Minggu, 19 Januari 2014 - 05:49:20 WIB
Share:
Oleh: GEMA Pembebasan Wilayah Sultra | Dibaca: 1832x

Terhitung sejak tanggal 1 januari 2014 pemerintah mulai menerapkan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) merupakan bagian dari Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) yang diselenggarakan dengan menggunakan mekanisme asuransi kesehatan sosial yang bersifat wajib (mandatory) berdasarkan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang SJSN

                kebijKan ini menuai pro dan kontra di tengah-tengah masyarakat  sehingga untuk menyamakan presepsi di tengah-tengah  mahasiswa terkait JKN ini GEMA PEMBEBASAN KOMISARIAT UHO Melaksanakan kegiatan  dialog intelektual aktivis kampus (DIALEKTIKA) dengan mengundang beberapa pergerakan mahasiswa di sultra yakni HMI, LMND,PMII, dan GEMA PEMBEBASAN  itu sendiri. Namun untuk DIALEKTIKA kali ini  hanya dihadir oleh perwakilan HMI cabang kendari sehingga panitia mencari pengganti pemateri lain yaitu Dari LKM DPD 1 HTI SULTRA

Dalam diskusi kali ini ketua HMI cabang kendari  Budiman mengatakan bahwa kebijakan pemerintah memaksa rakyat untuk mengikuti program JKN harus ditolak karena ini bentuk dari kegiatan preman. Untuk menolak kebijakan ini HMI menawarkan  dua opsi yakni melalui jalur hokum “menguji materil uu SJSN itu di hadapan Mahkama konstitusi atau jalan REVOLUSI  !!

Sementara itu aktivis gerakan mahasiswa pembebasan Jumriadi mengatakan kita tidak bisa hanya menguji materil , REVOLUSI  itu adalah pilihan terbaik dan itu pilihan mahasiswa yang cerdas. Jika kita hanya menguji materil , kita harus belajar pada sejarah UU BHP  yang ditolak MK tetapi setelah ganti nama menjadi UU PT  maka ini tetap di sahkan . karena memang beginilah mekanisme dalam system demokrasi .

Selanjutnya  pemaparan ketua  LKM Agusmal  adalah kita harus berani  jujur bahwa islam itu agama yang benar maka kita harus berani mengambil kebenaran itu dengan cara menerapkan islam itu secara kaffah.

Setelah usai kegiatan ketua gema pembebasan sulta memberikan hadiah kepada ketua cabang HMI kendari yaitu media pembebasan yang dirangkaikan dengan foto bersama antara pembicara dan panitia.



Komentar: 0

P E R H A T I A N : Komentar yang mengandung spam atau promosi produk akan dihapus!
Isi Komentar :

Nama :
Website : Tanpa http://
Email :
Komentar
(Masukkan 6 kode diatas)

 

Login User
Username :
Password :

Komentar Terakhir
Fb Fans Page


Kontak YM
  • iman_1924

  • Fahmi

  • Falsa M

  • Dimas G Randa

Chat Box


Nama :
Pesan


Jajak Pendapat
Apa yang seharusnya dilakukan oleh Pemuda dalam Perubahan Menuju Indonesia yang lebih baik?

Menjadi Pemuda yang memperjuangkan aspirasi Gema Pembebasan.
Memperjuangkan penerapan Syariah Islam secara Kaffah dengan tegaknya Khilafah.
Membenahi sistem pemerintahan yang sudah ada, kemudian melanjutkannya kembali.
Abstain.

Lihat Hasil Poling



Statistik Kunjungan
02179174


Pengunjung hari ini : 360

Total pengunjung : 431566

Hits hari ini : 1941

Total Hits : 2179174

Pengunjung Online: 7