GEMA PEMBEBASAN: Bersatu, bergerak, tegakkan ideologi islam!
Selamat Datang dan salam pembebasan dari kami! Follow us:

GP Komsat Unair bertandang ke Css Mora Komsat UA

Selasa, 08 April 2014 - 18:43:23 WIB
Share:
Oleh: GEMA Pembebasan Wilayah Jatim | Dibaca: 894x

Kamis ¾, “Saya tantang konsep anda, ini konsep kami, khilafah. Elu jual, gue beli”, demikian orasi singkat Bung Agung selaku Aktifis '98 dalam cuplikan video KMI Bandung yang ditayangkan pada momen silaturrahim aktifis Gema Pembebasan Universitas Airlangga Surabaya. Kali itu, Gema Pembebasan Universitas Airlangga bertandang ke sekretariat CSS Mora Unair, Jl. Karang Menjangan 3F No 23F Surabaya. Css Mora adalah perkumpulan mahasiswa dari para santri penerima beasiswa kemenag.

Bung Naufal, selaku ketua Gema Jawa Timur menyampaikan beberapa kebohongan-kebohongan demokrasi diantaranya demokrasi bukanlah suara rakyat. Nyatanya kebijakan-kebijakan publik ditentukan oleh segolongan orang saja, yakni beberapa orang yang duduk di kursi DPR. Juga dituturkannya, bahkan dijelaskan oleh Socrates sendiri bahwa sistem pemerintahan demokrasi adalah sistem pemerintahan terburuk.

Pemilihan pimpinan dalam demokrasi berdasarkan suara terbanyak. Baik orang terpelajar, tidak terpelajar, orang bijak, ustadz, ataupun preman, suara tetap dihitung satu. Hasilnya pemimpin terpilih bukan karena memang mempunyai kompetensi dalam kenegaraan tetapi karena suara mayoritas.

Demokrasi didirikan dengan asas sekularisme. Berbeda dengan konsep Islam yang menjadikan agama sebagai pondasi dan kekuasaan sebagai penjaga. Keberhasilan sistem Islam misalnya, terbuktikan pada masa 13 abad kepemimpinan Islam, hanya ada dua ratus kasus pencurian.

Zaki dari CSS Mora menyampaikan pada dasarnya sepakat dengan Islam yang harus diperjuangkan seperti yang diperjuangkan Gema Pembebasan. Zaki merasa masih perlu mengkaji lagi. Islam dengan perspektif politik, dijelaskannya sebagai sesuatu yang asing karena sewaktu di pondok yang dikajinya seputar ritual dan fikih. Akan tetapi demikian, sewaktu ditanyakan tentang keberadaan bab terkait siyasah di kitab-kitab fikih, Kawan Zaki tidak menampik. [Raufan]



Komentar: 0

P E R H A T I A N : Komentar yang mengandung spam atau promosi produk akan dihapus!
Isi Komentar :

Nama :
Website : Tanpa http://
Email :
Komentar
(Masukkan 6 kode diatas)

 

Login User
Username :
Password :

Komentar Terakhir
Fb Fans Page


Kontak YM
  • iman_1924

  • Fahmi

  • Falsa M

  • Dimas G Randa

Chat Box


Nama :
Pesan


Jajak Pendapat
Apa yang seharusnya dilakukan oleh Pemuda dalam Perubahan Menuju Indonesia yang lebih baik?

Menjadi Pemuda yang memperjuangkan aspirasi Gema Pembebasan.
Memperjuangkan penerapan Syariah Islam secara Kaffah dengan tegaknya Khilafah.
Membenahi sistem pemerintahan yang sudah ada, kemudian melanjutkannya kembali.
Abstain.

Lihat Hasil Poling



Statistik Kunjungan
02179226


Pengunjung hari ini : 360

Total pengunjung : 431566

Hits hari ini : 1993

Total Hits : 2179226

Pengunjung Online: 1