GEMA PEMBEBASAN: Bersatu, bergerak, tegakkan ideologi islam!
Selamat Datang dan salam pembebasan dari kami! Follow us:

Training Pembebasan GP Komsat Unair

Kamis, 15 Mei 2014 - 07:05:26 WIB
Share:
Oleh: GEMA Pembebasan Wilayah Jatim | Dibaca: 353x

Mahasiswa memiliki peran yang strategis untuk medakwahkan agama Islam yang kaffah. Terutama bagi para mahasiswa yang aktif dalam organisasi atau yang biasa disebut dengan Gerakan Mahasiswa (GM). Pada umumnya, GM hanya menyuarakan aspirasinya karena kemauan emosionalnya atau ikut berperan dalam masalah yang sedang tren saja. Padahal akar dari permasalahan ialah sistem yang bobrok. Seperti terjadinya kasus JIS (pedofilia) dan pembunuhan anak SD. Apakah permasalahan itu diakibatkan karena kurikulumnya yang rusak? Permasalahan sebenarnya ialah hal yang lebih kompleks lagi, yaitu sistem dari pemerintah yang harus menjadi kambing hitam. Negara kapitalis menerapkan sistem perpolitikan mereka yang jelas-jelas sudah rusak. Hal inilah yang menjadi rujukan pemerintah dalam mengambil kebijakan atau keputusan. Tak terkecuali pada sistem pendidikan.

Pada Training Pembebasan (TP) yang diikuti HMI Unair (Mahmud dan Kawan-Kawan), GP menawarkan sistem khilafah yang mampu menjadi solusi dari permasalahan multidimensi yang terjadi di Indonesia. Pada TP yang diselenggarakan pada Sabtu, 10-5-2014 di Base Camp GP Unair Jl. Karang Menjangan I/44 tersebut, GP mengajak HMI untuk ikut berpartisipasi dalam menyadarkan pemerintah untuk menerapkan hukum Islam. Upaya ini perlu dilakukan para mahasiswa yang aktif dalam GM.

Dari Abu Sa’id Al Khudri, dia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Jihad yang paling utama ialah mengatakan kebenaran (berkata yang baik) di hadapan penguasa yang zalim.” (HR. Abu Daud, Tirmidzi, dan Ibnu Majah).

Kita seharusnya tidak usah khawatir akan pahala yang kita dapat, karena kalau kita menyadarkan pemikiran pemerintah untuk menerapkan hukum Allah, Dia SWT menjanjikan kita dengan pahala jihad. Indonesia adalah milik Allah. Hukumnya adalah harus hukum Allah dan metodenya adalah khilafah.

Akhirnya TP yang diisi dengan materi selayang pandang GP oleh Kawan Fajar (GP SBY) dan perbandingan ideologi oleh Kawan Toni (LKM HTI SBY), ditutup dengan penawaran pengkajian pemikiran-pemikiran Islam yang diusung GP kepada Kawan-Kawan HMI Unair dalam forum yang lebih intens. [Satrio]



Komentar: 0

P E R H A T I A N : Komentar yang mengandung spam atau promosi produk akan dihapus!
Isi Komentar :

Nama :
Website : Tanpa http://
Email :
Komentar
(Masukkan 6 kode diatas)

 

Login User
Username :
Password :

Komentar Terakhir
Fb Fans Page


Kontak YM
  • iman_1924

  • Fahmi

  • Falsa M

  • Dimas G Randa

Chat Box


Nama :
Pesan


Jajak Pendapat
Apa yang seharusnya dilakukan oleh Pemuda dalam Perubahan Menuju Indonesia yang lebih baik?

Menjadi Pemuda yang memperjuangkan aspirasi Gema Pembebasan.
Memperjuangkan penerapan Syariah Islam secara Kaffah dengan tegaknya Khilafah.
Membenahi sistem pemerintahan yang sudah ada, kemudian melanjutkannya kembali.
Abstain.

Lihat Hasil Poling



Statistik Kunjungan
02179217


Pengunjung hari ini : 360

Total pengunjung : 431566

Hits hari ini : 1984

Total Hits : 2179217

Pengunjung Online: 1