GEMA PEMBEBASAN: Bersatu, bergerak, tegakkan ideologi islam!
Selamat Datang dan salam pembebasan dari kami! Follow us:

I Love Indonesia, I Hate Nationalism

Kamis, 15 Mei 2014 - 07:57:22 WIB
Share:
Oleh: GEMA Pembebasan Wilayah Jatim | Dibaca: 3322x

Malang, 11 Mei 2014. Salam kehancuran sosialis komunis, salam kehancuran demokrasi kapitalis, salam kebangkitan Islam!!! Alhamdulillah kemarin tanggal 11 Mei 2014 jam 15.30 - 17.15 WIB berlangsung dialogika, yaitu kegiatan rutin Gema Pembebasan yang bertemakan NASIONALISME; I Love Indonesia, I Hate Nationalism, di pelataran depan Bank Jatim Lantai 1 Masjid AR Fachruddin UMM.

Kami menghadirkan beberapa panelis, diantaranya Ketum HMI FKIP UMM, Ketum Gema Pembebasan UM, dan Ketum KAMMI UMM Raya. Dialogika berlangsung hangat, ada banyak definisi-definisi nasionalisme dari masing-masing panelis maupun peserta dialogika, diantaranya:

GP UM: ‘’Nasionalisme hanya sebagai wacana, karena melihat dari fakta-fakta para pemimpin yang malah menjual aset negara. Dan di dalam Islam, tidak ada yang namanya ikatan nasionalisme. Yang ada ialah ikatan aqidah Islam yang akan menjadikan umat bersatu. Maka dari itu, kita harus buang jauh-jauh yang namanya nasionalisme itu”.

KAMMI UMM Raya: ‘’Redefinisi dari nasionalisme; Nasionalisme adalah satu titik bagian dari aturan Islam. Nasionalisme Barat berbeda dengan Nasionalisme Islam. Nasionalisme Barat hanya terbatas pada sekup kecil, contohnya Amerika. Sedangkan nasionalisme di dalam Islam tidak dibatasi oleh wilayah geografis. Jika ada umat Islam disakiti, maka kita minimal mendoakan. Itu sudah sangat berarti bagi mereka. Dan Islam juga memerintahkan kita untuk cinta tanah air”.

HMI FKIP: ‘’Dengan nasionalisme, akan menjadikan umat Islam menjadi sekup kecil dan akan terpecah di beberapa negara. Maka dari itu, nasionalisme akan menjadikan umat Islam terpecah belah dan sulit untuk bersatu. Nasionalisme tidak harus dimiliki umat Islam.’’

Alhamdulillah dialogika yang dipimpin Ketum GP UMM Raya berjalan dengan nyaman, hangat, dan aman. Kemudian diakhiri dengan pekikan takbir, bersalaman, dan berfoto bersama. Salam dari kami Gema Pembebasan UMM Raya. Semoga kegiatan rutin ini menjadi amalan yang baik untuk kami dan kami selalu istiqomah untuk memperjuangkan Islam.

# Bersatu, bergerak, tegakkan Ideologi Islam.



Komentar: 0

P E R H A T I A N : Komentar yang mengandung spam atau promosi produk akan dihapus!
Isi Komentar :

Nama :
Website : Tanpa http://
Email :
Komentar
(Masukkan 6 kode diatas)

 

Login User
Username :
Password :

Komentar Terakhir
Fb Fans Page


Kontak YM
  • iman_1924

  • Fahmi

  • Falsa M

  • Dimas G Randa

Chat Box


Nama :
Pesan


Jajak Pendapat
Apa yang seharusnya dilakukan oleh Pemuda dalam Perubahan Menuju Indonesia yang lebih baik?

Menjadi Pemuda yang memperjuangkan aspirasi Gema Pembebasan.
Memperjuangkan penerapan Syariah Islam secara Kaffah dengan tegaknya Khilafah.
Membenahi sistem pemerintahan yang sudah ada, kemudian melanjutkannya kembali.
Abstain.

Lihat Hasil Poling



Statistik Kunjungan
02179184


Pengunjung hari ini : 360

Total pengunjung : 431566

Hits hari ini : 1951

Total Hits : 2179184

Pengunjung Online: 8