GEMA PEMBEBASAN: Bersatu, bergerak, tegakkan ideologi islam!
Selamat Datang dan salam pembebasan dari kami! Follow us:

Tolak Pembatasaan Subsidi BBM, Tipu-tipu Rezim Khianat untuk Gilas Rakyat

Sabtu, 16 Agustus 2014 - 09:48:55 WIB
Share:
Oleh: GEMA Pembebasan Daerah Padang Sumbar | Dibaca: 2879x

“GP Press Gema pembebasan Sumbar, tolak pembatasan Subsidi BBM Padang, Garis gema- “Tolak tipu-tipu pemerintahan dibalik pencabutan subsidi BBM, berikan kesejahteraan hanya untuk rakyat bukan untuk asing, Bank Dunia kembali menekan Pemerintah Indonesia dan presiden terpilih agar bisa mengurangi subsidi energi, khususnya subsidi BBM, bahkan menghapuskannya. Bank Dunia meminta presiden baru nanti bisa menaikkan harga BBM subsidi menjadi Rp 8.500/liter. Menurut Direktur Kemiskinan Bank Dunia untuk Asia Pasifik Timur, Sudhir Shetty, menyatakan kesejahteraan bisa dirasakan semua orang asalkan subsidi BBM dikurangi, bahkan dihilangkan, kemudian dialihkan ke program masyarakat miskin yang membutuhkan. “Ini perlu dipikirkan oleh pengambil keputusan,” tegasnya dalam Seminar Bank Dunia, Indonesia: Avoiding The Trap, Senin 23/6)  di Hotel Mandarin, Jakarta” Unggkap Ramlan Ketua Gerakan Mahasiswa (Gema) Pembebasan Sumbar.Saat orasi didepan kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sumatera Barat, Rabu (13/08).

Sejak masa pemerintahan Orde Baru hingga pemerintahan SBY, IMF dan World Bank terus memberikan utang baik dalam bentuk utang proyek maupun dana segar. Utang proyek adalah utang dalam bentuk fasilitas berbelanja barang dan jasa secara kredit. Adapun utang yang berupa dana segar dari World Bank hanya diberikan dengan skema SAP (Struktural Adjustment Project). Pencairan SAP ini mensyaratkan Pemerintah untuk melakukan perubahan kebijakan yang mengarah pada kebijakan untuk:

  1. Mengurangi peran Pemerintah dalam menyediakan barang publik seperti listrik maupun pelayanan umum seperti pendidikan dan kesehatan.
  2. Memberikan keleluasaan pada pemilik modal untuk mengelola barang publik dan pelayanan umum sebagaimana mengelola perusahaan yang bertujuan mengejar dan menumpuk keuntungan.

Karena itu dapat ‘dimengerti’ jika arah kebijakan Pemerintah akan ‘condong ke pasar’, yakni pada kepentingan para pemilik modal, bukan ‘condong ke rakyat’ Asing Untung Rakyat Buntung

“Pembatasan BBM bersubsidi hanyalah tipu muslihat dan kedok untuk menutupi niat sebenarnya, yaitu Liberalisasi energi yang merupakan relisasi dari undang-undang (UU) nomor 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas. teks UU tersebut menyatakan pentingnya manejemen urusan minyak dan gas sesuai dengan mekanisme pasar (pasal 3)”, tegas Ramlan

Liberalisasi itu lah menyebabkan kenaikan harga bahan bakar minyak yang bersubsidi oleh pemerintah, “maka udah sepetutnya kita meninggalkan demokrasi kapitalis yang melahirkan UU liberalis”, Ketua Gema pembebasan Daerah Padang Fadly Menuturkan ,

 Zikri Rahman Ketua Gema Pembebasan Kom. IAIN Imam Bonjol Padang menuturkan pula  bahwa “tata kelola Migas tidak boleh diserah kan kepada indivindu, swasta apalagi Asing”, Papar saat orasi. Untuk itu menyerahkan dan melegalisasi migas kepada pihak asing merupakan suatu tindakan menzholimi dan menceki rakyat serta sangat bertentangan dengan syariat islam, tegas zikri.

 Jefri (ITP) Ketua BKLD Sumbar menegaskan, hanya dengan menerapakan aturan islam secara kaffa dalam bingkai daula khilafahlah Sumber daya alam negri ini termasuk migas akan dapat dikelolah dengan benar, adil dan hasilnya di pergunakan untuk kesejahteraan rakyat. Hal yang sama yang dikatakan oleh aktifis Universitas Negeri Padang (UNP), Imam.

 Kasubag Humas DPRD Sumatra Barat (sumbar), Erdi Janur mengatakan, bangga masih ada mahasiswa yang peduli dengan kebijakan pemerintah pembatasan subsidi BBM. menerima Aksi damai solidaritas, “aspirasi ini saya akan musyawarahkan kepada Anggota DPRD provinsi lainnya, untuk mengajukan kepada DPR pusat”, tambahnya.

 Koordinator lapangan aksi, Rino memaparkan, aksi start dari gerbang kampus Univesitas nengri Padang (UNP) sampai ke DPRD Sumbar. “Yang di ikuti 35 peserta Gema Pembebasan Sumbar”, tutur mahasiswa IAIN Imam Bonjol Padang. Aksi ini dimulai sekitar jam 14.00 WIB sampai jam 15.30 Wib. Rino menambahkan aksi ini ada Enam orator, dari berbagai kampus, UNP orator Imam, IAIN Imam Bonjol orator Yanharfen Fadly, Insitut Teknologi padang (ITP) orator Jepri, Ketua Gema pembebasan Daerah Padang orator Fadly Ketua Gema Pembebasan Kom. IAIN Imam Bonjol Padang orator Zikri Rahman, Ketua Gema pembebasan Daerah Padang orator Fadly dan Terakhir Ketua Gema pembebasan Sumbar orator Ramlan [Defriandi/Dendam 1924]

#RoadToICMS2014

 


‪#IslamicKhilafahState

 


‪#MuslimArmies4Gaza

 



Komentar: 0

P E R H A T I A N : Komentar yang mengandung spam atau promosi produk akan dihapus!
Isi Komentar :

Nama :
Website : Tanpa http://
Email :
Komentar
(Masukkan 6 kode diatas)

 

Login User
Username :
Password :

Komentar Terakhir
Fb Fans Page


Kontak YM
  • iman_1924

  • Fahmi

  • Falsa M

  • Dimas G Randa

Chat Box


Nama :
Pesan


Jajak Pendapat
Apa yang seharusnya dilakukan oleh Pemuda dalam Perubahan Menuju Indonesia yang lebih baik?

Menjadi Pemuda yang memperjuangkan aspirasi Gema Pembebasan.
Memperjuangkan penerapan Syariah Islam secara Kaffah dengan tegaknya Khilafah.
Membenahi sistem pemerintahan yang sudah ada, kemudian melanjutkannya kembali.
Abstain.

Lihat Hasil Poling



Statistik Kunjungan
02179265


Pengunjung hari ini : 360

Total pengunjung : 431566

Hits hari ini : 2032

Total Hits : 2179265

Pengunjung Online: 2