GEMA PEMBEBASAN: Bersatu, bergerak, tegakkan ideologi islam!
Selamat Datang dan salam pembebasan dari kami! Follow us:

DP Unismuh Makassar: Liberalisme Biang Persoalan

Senin, 19 Januari 2015 - 11:06:07 WIB
Share:
Oleh: GEMA Pembebasan Wilayah Sulselbar | Dibaca: 845x
[DOKUMENTASI]
Makassar-GP Press. Ahad, 18 Januari 2015. Gema Pembebasan Komisariat Ki Bagus Hadikusumo Unismuh Makassar mengadakan agenda rutin tiap pekan yaitu Dialog Pembebasan dengan tema "Liberalisme Biang Persoalan" pukul 13.30-15.20 yang bertempat di Pelataran Perpustakaan Umum Multimedia, dipimpin oleh Iwan yang bertindak sebagai fasilitator.

Dalam dialog kali ini Gema Pembebasan mengangkat tema yang sangat menarik untuk dipersoalkan ke kebanyakan mahasiswa, karena telah dininabobokkan dengan kenyamanan hidup di dunia kampusnya sehingga timbul rasa antipati mereka untuk memikirkan masalah rakyat dan mendiskusikannya menuju solusi. Ketua Gema Pembebasan Unismuh Makassar (Faris) mengatakan, “Banyak orang yang tidak bisa mengambil pelajaran dari setiap problematika dan kerusakan yang terjadi di negeri ini. Kebanyakan mereka menduga bahwa penyebab semua ini adalah pemimpin yang tidak kapabel. Sehingga, ganti rezim dianggap sebagai solusi utama.

Hasilnya tidak berubah, pergantian rezim demi rezim dilakukan. Namun tidak ditemukan perubahan yang signifikan. Malah kini kian parah. Jokowi yang dianggap sederhana dan merakyat, justru lebih tega menindas rakyat dibandingkan rezim sebelumnya. Subsidi BBM dicabut saat ia baru beberapa hari berkuasa. Sebenarnya inilah salah satu perwujudan dari penerapan ideologi Kapitalisme, yang berpaham liberalisasi di sektor ekonomi. Liberalisasi ini tidak hanya terjadi di massa rezim terakhir, tapi juga sudah terjadi sebelumnya. Ini bisa dibuktikan dengan lahirnya berbagai produk UU yang Sangat Liberal, seperti UU Migas, UU Kelistrikan, UU Perbankan, UU MinerBa, UU Penanaman Modal, UU Pendidikan dan UU Kesehatan dsb.

Sehingga tidak bisa disimpulkan bahwa pemimpinlah biang kerok permasalahan utama, tapi juga dengan sistem yang ia gunakan dalam kepemimpinannya. Tidak ada jalan lain selain mencabut akar ideologi kapitalisme yang sudah menancap kuat di negeri ini, kemudian diganti dengan ideologi yang berasal dari pecipta manusia, yaitu Islam.

Sistem yang dapat menjalankan ideologi Islam secara utuh dan menyeluruh (kaffah) itu dikenal dengan sebutan, sistem Khilafah. Salah satu keistimewaan Khilafah adalah dapat menerapkan sistem ekonomi Islam secara utuh. Dalam sistem ekonomi Islam, pengaturan terhadap kepemilikan harta kepemilikan harta kekayaan yang ada di seluruh negara ini telah jelas, yaitu dibagi menjadi tiga: kepemilikan individu, kepemilikan umum, dan kepemilikan negara.
Dalam kepemilikan umum misalnya, yang meliputi berbagai tambang yang besar, minyak, gas, batubara, uranium, sumberdaya hutan, air, listrik, dab, harus dikelola oleh egara untuk kemudian didistribusikan kepada rakyat sebagai pemiliknya yang hakiki.

Di akhir salah seorang peserta mengatakan,”kepemilikan umum tersebut tidak boleh dikuasai oleh swasta (asing). Oleh karena itu, jika kekhilafahan itu tidak ada, maka pengaturan ekonomi islam yang sangat terperinci dan adil tersebut hanya menjadi teori. Sebaliknya, jika kekhilafahan itu ada, maka keadilan dan kesejahteraan ekonomi seluruh rakyat akan dapat terjamin dengan sempurna”. []


Komentar: 0

P E R H A T I A N : Komentar yang mengandung spam atau promosi produk akan dihapus!
Isi Komentar :

Nama :
Website : Tanpa http://
Email :
Komentar
(Masukkan 6 kode diatas)

 

Login User
Username :
Password :

Komentar Terakhir
Fb Fans Page


Kontak YM
  • iman_1924

  • Fahmi

  • Falsa M

  • Dimas G Randa

Chat Box


Nama :
Pesan


Jajak Pendapat
Apa yang seharusnya dilakukan oleh Pemuda dalam Perubahan Menuju Indonesia yang lebih baik?

Menjadi Pemuda yang memperjuangkan aspirasi Gema Pembebasan.
Memperjuangkan penerapan Syariah Islam secara Kaffah dengan tegaknya Khilafah.
Membenahi sistem pemerintahan yang sudah ada, kemudian melanjutkannya kembali.
Abstain.

Lihat Hasil Poling



Statistik Kunjungan
02179220


Pengunjung hari ini : 360

Total pengunjung : 431566

Hits hari ini : 1987

Total Hits : 2179220

Pengunjung Online: 1