GEMA PEMBEBASAN: Bersatu, bergerak, tegakkan ideologi islam!
Selamat Datang dan salam pembebasan dari kami! Follow us:

GEMA Pembebasan Kota Lubuklinggau : Ajak mahasiswa mewujudkan Islam rahmatan lil’alamin

Senin, 23 Mei 2016 - 05:55:42 WIB
Share:
Oleh: GEMA Pembebasan Wilayah Sumsel | Dibaca: 1945x

Mahasiswa dianggap sebagai agen of change menjadi isu penting di bahas pada diskusi yang bertema “peran strategis mahasiswa dalam mewujudkan Islam rahmatan lil’alamin” yang digelar oleh Gerakan Mahasiswa (Gema) Pembebasan Kota Lubuklinggau di gedung sekretariat BEM STAIS-BS MURA, Lubuklinggau (22/5) pagi.

Pada sambutannya ketua panitia, Feri Firmansyah mengajak seratus lebih mahasiswa peserta dari berbagai kalangan mahasiswa Muslim di kampus Lubuklinggau untuk mengambil bagian dalam mewujudkan Islam rahmatan lil’alamin. Pada acara ini hadir juga presiden dan wapres BEM STKIP-PGRI, presiden BEM STMIK BNJ, BEM STMIK MURA, serta berbagai organisasi  pergerakan lainnya, seperti GMNI, LMND, KAMMI dan beberapa pergerakan mahasiswa lainnya.

Hadir sebagai pembicara pada diskusi ini Ust. Ngimadudin (Dosen STAIS BS) dan Ust. Luckyansa, selaku pembina Gema Pembebasan Provinsi Sumatera Selatan dari Palembang. Pada kesempatan diskusi dipandu oleh Sarkowi, alumni aktivis Gema Pembebasan Lubuklinggau. Pembicara pertama menyampaikan peran dan kontribusi mahasiswa dan pemuda dalam perubahan serta penting pengamalan Islam secara total dalam sistem khilafah, sedangkan pemateri kedua membeberkan fakta-fakta kerusakan akibat sistem kapitalisme yang terjadi di Indonesia yang dalam keadaan gawat darurat di semua aspek kehidupan, serta menawarkan solusi untuk mewujudkan Islam rahmatan lil’alamin dengan jalan menerapkan syariat Islam dalam bingkai sistem khilafah islamiyah.

“Islam Rahmatan Lil'alamin hanya bisa terwujud jika Islam di terapkan secara kaffah (keseluruhan) dalam semua aspek kehidupan serta menjadi asas dalam sebuah negara. Jika Islam diterapkan secara sempurna setidaknya akan membawa 8 (delapan) kebaikan dan kemaslahatan: menjaga agama, menjaga akal, menjaga jiwa, menjaga harta, menjaga keturunan, menjaga kehormatan, menjaga keamanan dan menjaga negara, itulah yang di maksud dengan Islam rahmatan lil'alamin”, pungkas Lucyansa.[]

Komentar: 0

P E R H A T I A N : Komentar yang mengandung spam atau promosi produk akan dihapus!
Isi Komentar :

Nama :
Website : Tanpa http://
Email :
Komentar
(Masukkan 6 kode diatas)

 

Login User
Username :
Password :

Komentar Terakhir
Fb Fans Page


Kontak YM
  • iman_1924

  • Fahmi

  • Falsa M

  • Dimas G Randa

Chat Box


Nama :
Pesan


Jajak Pendapat
Apa yang seharusnya dilakukan oleh Pemuda dalam Perubahan Menuju Indonesia yang lebih baik?

Menjadi Pemuda yang memperjuangkan aspirasi Gema Pembebasan.
Memperjuangkan penerapan Syariah Islam secara Kaffah dengan tegaknya Khilafah.
Membenahi sistem pemerintahan yang sudah ada, kemudian melanjutkannya kembali.
Abstain.

Lihat Hasil Poling



Statistik Kunjungan
02023606


Pengunjung hari ini : 40

Total pengunjung : 385338

Hits hari ini : 109

Total Hits : 2023606

Pengunjung Online: 2