GEMA PEMBEBASAN: Bersatu, bergerak, tegakkan ideologi islam!
Selamat Datang dan salam pembebasan dari kami! Follow us:

GEMA PEMBEBASAN SULTRA GELAR AKSI REFLEKSI KEMERDEKAAN RI

Rabu, 17 Agustus 2016 - 05:39:39 WIB
Share:
Oleh: GEMA Pembebasan Wilayah Sultra | Dibaca: 535x

Gerakan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa (GEMA) Pembebasan Wilayah Sulawesi Tenggara menggelar aksi Refleksi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Pada selasa (16/08) dengan longmarch dari perempatan wua-wua menuju perempatan Tugu Religi Sultra. Aksi yang menghadirkan sedikitnya 20 peserta tersebut memulai aksinya dengan start pada pukul 08.00 WITA, yang diawali dengan orasi pembuka oleh korlap aksi yusrifin. Dalam orasinya aktivis gema pembebasan ini mengatakan bahwa sejatinya negeri yang katanya telah memproklamirkan kemerdekaann sejak 71 tahun silam tentu belum bisa dikatakan merdeka pasalnya secara defacto masih terdapat kecacatan dalam penyelenggaran pemerintahan, kemiskinan yang meningkat, pengangguran, pelayanan kesehatan yang kapitalistik serta penjajahan dibidang pendidikan melalui kurikulum, sistem sosial yang semakin hedonis dan berbagai bidang lainnya yang semakin membuktikan bahwa indonesia belumlah merdeka secra hakiki.

Aksi yang dihelat secara damai tersebut mengangkat tema, "Raih Kemerdekaan Hakiki dengan Syariah dan Khilafah" selain itu aksi ini juga diisi oleh berbagai orator dari beberapa pengurus Gema Pembebasan yang ada di kota kendari, seperti pengurus komsat UHO, komsat IAIN, Komsat UMK, dan Komsat STIK Avicena. Dengan beragam materi orasi seperti, gagalnya pendidikan, liberalnya persoalan ekonomi, bobroknya sistem hukum, mahalnya biaya kesehatan.

Humas GP Sultra juga memberikan paparannya, “secara histrois kemerdekaan republik indonesia adalah efek perjuangan para ulama, santri, kiyai dan mujahid islam, maka dari itu umat islam tidak boleh lupa apalagi mengkhianati perjuangan para ulama serta semangat umat islam yang menginginkan nilai dan sistem islam untuk diterapkan dinegeri ini haruslah mendapat perhatian serius”, Tegas Syaifullah dalam orasinya, ia juga memaparkan bahwa secara empirik negeri ini masih terjajah secara ekonomi seperti penguasaan migas, nikel, tambang dikuasai oleh asing dan negeri kita hanya mendapat ampas-ampasnya saja.

Dalam pernyataan sikapnya gerakan mahasiswa pembebasan sulawesi tenggara menuntut dan menolak segala kebijakan yang sejatinya menguntungkan kapitalis dan merugikan rakyat, dan mengajak kepada seluruh elemen rakyat untuk kembali menerapkan syariat islam yang akan mewujudkan kemerdekaan hakiki.




Komentar: 0

P E R H A T I A N : Komentar yang mengandung spam atau promosi produk akan dihapus!
Isi Komentar :

Nama :
Website : Tanpa http://
Email :
Komentar
(Masukkan 6 kode diatas)

 

Login User
Username :
Password :

Komentar Terakhir
Fb Fans Page


Kontak YM
  • iman_1924

  • Fahmi

  • Falsa M

  • Dimas G Randa

Chat Box


Nama :
Pesan


Jajak Pendapat
Apa yang seharusnya dilakukan oleh Pemuda dalam Perubahan Menuju Indonesia yang lebih baik?

Menjadi Pemuda yang memperjuangkan aspirasi Gema Pembebasan.
Memperjuangkan penerapan Syariah Islam secara Kaffah dengan tegaknya Khilafah.
Membenahi sistem pemerintahan yang sudah ada, kemudian melanjutkannya kembali.
Abstain.

Lihat Hasil Poling



Statistik Kunjungan
01981517


Pengunjung hari ini : 174

Total pengunjung : 369196

Hits hari ini : 332

Total Hits : 1981517

Pengunjung Online: 4