GEMA PEMBEBASAN: Bersatu, bergerak, tegakkan ideologi islam!
Selamat Datang dan salam pembebasan dari kami! Follow us:

Silah Ukhuwah Gerakan Mahasiswa Pembebasan dan PB HMI

Selasa, 07 Februari 2017 - 15:48:59 WIB
Share:
Oleh: GEMA Pembebasan Pusat | Dibaca: 1252x

Ahad, 5 Februari 2017, pukul 18.30WIB, Gerakan Mahasiswa Pembebasan yg diwakili bung Firman Kelana dan Bung Izan Ihwan berkunjung ke kediaman Bung Imam, Bendahara Umum PB HMI yg juga aktif di Front Pemuda Muslim Maluku bersama bung Hassan Renhoran.

Dalam pertemuan tersebut, Gerakan Mahasiswa Pembebasan menjelaskan tentang visi pergerakan mahasiswa yg hendak dibangun bersama, yakni menjadikan Islam sebagai mainstream pergerakan mahasiswa Indonesia.

Bung Imam menegaskan bahwa jika pergerakan mahasiswa ingin melakukan perubahan maka mahasiswa harus kembali pada idealisme pergerakan, kembali pada nilai dasar perjuangan, dan memutus rantai pergerakan mahasiswa dengan para elit politik, "mahasiswa harus berani berontak", tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, bung Firman jg menjelaskan bahwa saat ini adl sebuah realitas yang tak bisa dipungkiri politik berjalan diatas landasan sekularisme-liberalisme, politik tidak lagi berjalan diatas asas Islam sbg sebuah ideologi dan nilai moralitas. Sebaliknya, Islam dijauhkan dari realitas politik, bahkan terkadang dijadikan komoditas politik demi kepentingan raihan kekuasaan.

Padahal disisi yang lain, Islam memiliki konsep politik, atau disebut as-siyasah syar'iyyah, yg bermakna ri'ayatu su'unil ummah bi ahkami asy-syariah, yakni strategi mengatur urusan masyarakat dengan hukum hukum (aturan) Islam.

Jadi disatu sisi Islam mengatur bagaimana berpolitik sbgmn Nabi SAW bersama para shahabat dahulu mengatur masyarakat di Madinah hingga kekuasaan Islam berhasil berjaya selama 13 abad dengan wilayah yang sangat besar hingga mencapai 2/3 dunia dengan sistem pemerintahan yg dikenal dengan Khilafah Islamiyah.

Bung Imam menambahkan, bahwa perubahan ke depan yang hendak dilakukan adalah sangat berat karena kerusakan sistem politik di Indonesia sangat akut, untuk itu, perubahan mesti dimulai dari membangun kesadaran moralitas dan kesadaran Ideologis, kemudian setelah kokoh barulah membangun kesadaran politik, sehingga generasi mahasiswa yang baru dapat menjadi elemen perubahan aktif dengan idealisme dan independensi tanpa dikendalikan oleh elit politik busuk.

Insya Allah bung Imam siap mengawal gerakan mahasiswa pembebasan dalam membangun komunikasi dan konsolidasi antar gerakan demi terwujudnya cita cita perubahan Indonesia, yakni terbebasnya belenggu Indonesia dari penjajahan asing dan hawa nafsu para elit politik busuk yang telah menjual negeri ini hanya demi kepentingan materi alias UUD (Ujung Ujungnya Duit) imbuhnya.



Komentar: 0

P E R H A T I A N : Komentar yang mengandung spam atau promosi produk akan dihapus!
Isi Komentar :

Nama :
Website : Tanpa http://
Email :
Komentar
(Masukkan 6 kode diatas)

 

Login User
Username :
Password :

Komentar Terakhir
Fb Fans Page


Kontak YM
  • iman_1924

  • Fahmi

  • Falsa M

  • Dimas G Randa

Chat Box


Nama :
Pesan


Jajak Pendapat
Apa yang seharusnya dilakukan oleh Pemuda dalam Perubahan Menuju Indonesia yang lebih baik?

Menjadi Pemuda yang memperjuangkan aspirasi Gema Pembebasan.
Memperjuangkan penerapan Syariah Islam secara Kaffah dengan tegaknya Khilafah.
Membenahi sistem pemerintahan yang sudah ada, kemudian melanjutkannya kembali.
Abstain.

Lihat Hasil Poling



Statistik Kunjungan
02234693


Pengunjung hari ini : 42

Total pengunjung : 442095

Hits hari ini : 155

Total Hits : 2234693

Pengunjung Online: 6